Jumat, 19 Januari 2018

WhatsApp Punya Fitur Turunkan Jabatan Admin Grup

WhatsApp tengah menguji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna memberhentikan pengguna lain sebagai admin grup. Dinamai “Dismiss as Admin”, fitur itu hanya bisa digunakan sesama admin grup. Cara Cek Garansi iPhone

Dalam satu grup WhatsApp, admin biasanya lebih dari satu orang. Ada kalanya seorang admin tak dikehendaki lagi mengatur jalannya sebuah grup. Barangkali karena sikapnya yang sewenang-wenang, atau ada faktor lain.

WhatsApp Punya Fitur Turunkan Jabatan Admin Grup

Jika sudah begitu, admin itu bisa diberhentikan oleh admin lain. Selanjutnya sang admin yang diberhentikan akan berperan sebagai anggota grup biasa. Ia tak bisa lagi mengundang orang baru untuk menjadi anggota grup, maupun mengeluarkan anggota yang sudah ada. Cara Cek Tagihan Indihome

Sebelum kehadiran fitur ini, admin yang ingin diberhentikan harus dikeluarkan dulu dari grup oleh admin lainnya. Setelahnya, barulah ia bisa diundang kembali sebagai anggota biasa.

Mekanisme tersebut bisa dibilang ruwet. Nantinya, berkat fitur “Dismiss as Admin”, tak perlu lagi ada yang keluar dari grup hanya karena jabatannya hendak diturunkan dari admin ke anggota biasa. Cara Cek IMEI Samsung

Untuk mengakses fitur “Dismiss as Admin”, seorang admin cukup menekan nama admin yang hendak dikeluarkan di daftar anggota grup, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (15/1/2018), dari WABetaInfo.

Ada beberapa opsi yang bisa dipilih, salah satunya “Dismiss as Admin”. Tekan pilihan tersebut dan admin yang dimaksud akan menjadi anggota biasa.

Saat ini fitur “Dismiss as Admin” baru tersedia dalam versi beta untuk Android. Anda bisa mengaksesnya melalui tautan ini.

Untuk versi iOS, kabarnya WhatsApp masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut. Belum jelas kapan fitur ini akan dirilis untuk publik secara keseluruhan. Kita tunggu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

urumahminimalis.com dpbbmbaru.com baktikita.com lensarumah.com dpbergerak.xyz caraceks.xyz hargaonline.xyz dplucu.xyz carahp.xyz postekno.com situsresep.xyz contohrumah.com desaincatrumah.com carstren.com